Temukan seluruh informasi yang kamu
butuhkan seputar Nusapay

  • Cashtag

    Cashtag adalah fitur yang memungkinkan nama nasabah sebagai nomor rekening, sehinga Anda tidak perlu lagi repot menghafal nomer rekening yang panjang.

    Nama @Cashtag ini unik dan tidak akan sama dengan nasabah yang lainnya. Selain itu @Cashtag juga bisa mendukung bisnis online, misalnya membuat nama @Cashtag sesuai dengan nama toko atau produk yang dijual. Karena nama @Cashtag bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengguna dan lebih personal, tidak harus menggunakan nama pemilik.

    Gunakan @Cashtag untuk mentransfer dana ke sesama pengguna Nusapay dan dapatkan Poin dengan mereferensikan @Cashtag Anda ke teman-teman untuk menggunakan Nusapay.

  • Dapatkah saya mengakses akun saya di Nusapay menggunakan beberapa perangkat?

    Anda dapat masuk/login pada perangkat lain namun tidak dapat mengakses satu akun pada beberapa perangkat dalam waktu yang bersamaan. Hal ini disengaja untuk menjaga keamanan akun Anda dari tindakan mencurigakan atau penipuan dan perangkat yang masuk akan tercatat pada halaman Pemberitahuan (Notification) sehingga akun utama akan mendapatkan pemberitahuan berupa pemberitahuan pada aplikasi dan pemberitahuan pada email.

    Bagaimana cara menutup akun saya pada perangkat yang sudah tidak saya gunakan?

    Anda dapat melihat setiap perangkat yang mengakses akun Anda melalui halaman Notifikasi.

    Jika Anda merasa ada perangkat yang tidak Anda kenali maka Anda dapat melakukan pengakhiran sesi (terminate) pada perangkat tersebut dengan cara:

    • Pilih menu Notifikasi yang berada di paling bawah
    • Pilih Perangkat yang terdeteksi masuk
    • Klik ‘Akhiri Semua Sesi Lain’
  • Bagaimana cara menutup akun Nusapay saya?

    Tutup akun adalah permanen dan tidak dapat dipulihkan kembali. Setelah akun Anda sukses di tutup&di hapus, Anda tidak akan dapat masuk/login dan melihat riwayat akun Anda lagi.

    Anda dapat mengikuti langkah berikut untuk tutup akun Nusapay:

    1. Pilih menu Profile yang terdapat pada kanan atas
    2. Pilih Keamanan dan Perlindungan
    3. Pilih Tutup Akun
    4. Anda akan mendapatkan konfirmasi mengenai Tutup Akun
    5. Klik ‘Hapus&Tutup Akun ’(Jika Anda menekan ‘Hapus&Tutup Akun’, maka semua data & sisa saldo yang tersimpan pada aplikasi Nusapay akan otomatis terhapus/hangus)
    6. Anda akan diberikan konfirmasi kembali terkait penutupan Akun.
  • Apa itu Tingkatkan Akun?

    Tingkatkan akun adalah proses registrasi utama agar pengguna memperolah status sebagai pengguna yang telah terverifikasi.

    Untuk apa harus melakukan tingkatkan akun?

    Untuk mengantisipasi resiko kejahatan pencucian uang (money laundering) dan penipuan pada pelaksanaan transaksi di Nusapay maka sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia (PBI) nomor 20/6/PBI/2018 tentang uang elektronik. Beserta peraturan peraturan lainnya yang terkait, maka Nusapay membutuhkan setiap pengguna yang ingin menaikkan batas limit saldo dari  IDR 2.000.000 ( Dua Juta Rupiah ) menjadi IDR 10.000.000 ( Sepuluh Juta Rupiah ) bagi pengguna yang telah melakukan verifikasi akun.

    Apa kegunaan melakukan tingkatkan akun?

    Dengan mengajukan upgrade akun dan memperoleh status sebagai pengguna yang telah terverifikasi, Anda sebagai pengguna mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan batas (limit) saldo Nusaku Anda dari yang semula paling besar hanya Rp 2.000.000 menjadi Rp 10.000.000 s/d tidak terhingga atau tanpa batas (limit).

    Data apa saja yang diperlukan untuk melakukan tingkatkan akun?

    Data yang diperlukan untuk melakukan tingkatkan akun diantaranya:

    • Melengkapi data pada aplikasi Nusapay
    • KTP
      a.    Foto dengan KTP (memposisikan wajah dan KTP secara jelas)
      b.    Foto KTP (memposisikan KTP secara jelas)
      c.     No KTP Anda


    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tingkatkan akun?

    Setelah berhasil melakukan submit maka Tim Nusapay akan melakukan pengecekan apakah semua data yang Anda telah masukan benar, jika semua data telah benar maka akun Anda akan segera terverifikasi.

    Lama proses untuk verifikasi Akun adalah
    1 x 24 Jam kerja jika proses verfikasi Anda lebih lama dari waktu tersebut mohon hubungi Tim Nusapay di :

    Whatsapp 089 7889 7889 | Telegram 089 7889 7889 | Facebook nusapayid | Twitter @nusapayid | Email info@nusapay.co.id

    Kenapa permintaan tingkatkan akun saya tidak diterima?

    Ketentuan tingkatkan akun yang akan disetujui meliputi:

    1. Pengguna mengunggah foto wajah dengan jelas.
    2. Pengguna mengunggah foto identitas (KTP/SIM/PASPOR) dengan jelas.
    3. Pengguna mengisi data sesuai dengan identitas
    4. Pengguna bersedia melakukan Panggilan Video (Jika dibutuhkan).

    Apa saja keuntungan jika sudah verifikasi akun?

    1. Batas isi saldo hingga 10 Juta
    2. Batas transaksi setiap bulan hingga 40 Juta
    3. Kirim uang ke sesama pengguna Nusapay
    4. Saldo dapat dicairkan ke Rekening
    5. Promosi
  • Pengkinian data (update) akun pengguna Nusapay sebagai berikut :

    Perubahan Profil

    Anda dapat melakukan perubahan profil melalui :

    1. Masuk ke Beranda
    2. Klik "foto profil"
    3. Klik "lihat dan ubah profil"

    Data Profil Yang Dapat Diubah :

    Perubahan Nama

    1. TIdak diizinkan untuk merubah nama
    2. Nama harus sesuai dengan Identitas (KTP)

    Perubahan Email

    Email dapat diubah melalui aplikasi Nusapay pada bagian "profile" lalu pilih "Change Email"

    Perubahan Nomor Telepon

    Nomor telepon dapat diubah melalui aplikasi Nusapay pada bagian "profile" lalu pilih "Change Phone"

  • Bagaimana cara merubah PIN?

    Anda dapat melakukan perubahan PIN dengan langkah:

    1.  Klik "profile" yang berada pada atas kanan
    2.  Pilih "Keamanan & Perlindungan"
    3.  Pilih "Ubah PIN"
    4.  Masukkan PIN saat ini
    5.  Masukkan PIN Baru
    6.  Masukkan kembali PIN Baru Anda

    Apakah PIN dibutuhkan?

    PIN Anda dibutuhkan pada saat Anda melakukan transaksi.

  • Ubah Pola

    Bagaimana jika saya ingin mengubah pola ?
    Jika Anda ingin mengubah pola Anda silahkan melakukan cara berikut :

    1. Masuk pada aplikasi Nusapay Anda
    2. Klik lupa gambar pola
    3. Silahkan masukkan 6 digit PIN transaksi Anda
    4. Silahkan buat pola gambar baru
    5. Konfirmasi kembali pola gambar baru Anda

    Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa pola dan tidak mengaktifkan sidik jari pada akun Nusapay?

    Jika Anda lupa pada pola silahkan Anda melakukan cara berikut:

    1. Klik Lupa Gambar Pola? (Ditampilan pertama pada saat Anda membuka Nusapay)
    2. Isi 6-Digit PIN transaksi Anda
    3. Silahkan buat Gambar Pola Baru
    4. Silahkan lakukan langkah sesuai dengan tampilan pada Nusapay
  • Bagaimana cara membatalkan pembekuan akun?

    Anda dapat menghubungi pelayanan pelanggan kami untuk membantu mengakses kembali akun Anda

  • Apa itu Notifikasi?

    Notifikasi adalah fitur dimana Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai penggunaan aplikasi Nusapay

  • Apabila akun disalahgunakan

    Apabila Identitas KTP(Kartu Tanda Penduduk) atau nomor pengguna disalahgunakan oleh pihak tidak dikenal maka anda dapat melakukan komplain atau pengaduan kepada Customer Care/Pelayanan Pelanggan NUSAPAY melalui whatsapp(+62 897 889 7889), facebook(Nusapay), atau telepon (021-27893342).

  • NCash

    NCash merupakan tempat penampungan saldo promosi cashback yang dilakukan oleh pihak Nusapay. Saldo NCash dapat dilakukan untuk pembelianjaan produk-produk digital yang berada pada Aplikasi Nusapay. Saldo NCash tidak dapat di transfer atau di rubah kepemilikannya.

    Kenapa NCash saya tidak dapat digunakan?

    Ncash dapat digunakan jika balance mencukupi pada saat Anda melakukan transaksi

    Bagaimana cara pembuatan voucher?

    Anda dapat melakukam pembuatan voucher dengan cara:

    1.  Klik menu Nusaku pada bagian kanan paling bawah
    2.  Pilih NVoucher
    3.  Pilih Buat N-Voucher

    Bagaimana cara menukarkan voucher?

    Anda dapat menukarkan voucher dengan cara:

    1.  Klik menu Nusaku pada bagian kanan paling bawah
    2.  Pilih NVoucher
    3.  Pilih Tukarkan
    4.  Masukkan Kode Voucher yang akan ditukarkan
    5. (kode vourcher terdiri dari 16-digit kombinasi Numerik dan Huruf)

    Dimana saya dapat melihat jumlah NCash?

    1. Pilih menu ‘Bonus’
    2. Klik ‘NCash’

    Cashback

    Cash Back secara umum adalah bentuk potongan harga jual untuk konsumen / pelanggan dan pemberlakuannya di belakang atau setelah transaksi. Pemberlakuan potongan di belakang maksudnya setelah pembeli melakukan pembayaran tunai ataupun down payment (untuk pembelian kredit) dan kadang disertai syarat tertentu. Misal Mobil seharga Rp 200.000.000,- dengan down payment Rp 35.000.000,- cash back Rp 7.000.000,- .

    Artinya setelah pembeli membayar uang muka dan mobil diterima, baru pembeli akan memeroleh pengembalian uang Rp 7.000.000,-. Atau mungkin saja pengembalian uang tadi dilakukan saat pembayaran angsuran pertama dan lain sebagainya.

    Masa Berlaku Ncash Berapa Lama ?

    Ncash berlaku hingga 182 hari sejak diterimanya Ncash kedalam akun pengguna

  • Nusaku

    Nusaku merupakan dompet elektronik milik setiap pengguna Nusapay, berfungsi untuk menampung saldo dan melakukan pencatatan transaksi digital pada aplikasi Nusapay.

    Saldo

    Saldo Nusapay adalah dana yang Anda simpan di akun Nusapay, dengan saldo Nusapay, Anda dapat melakukan pembelian dan pembayaran setiap produk yang tersedia pada layanan Nusapay. Saldo Nusapay menggunakan mata uang Rupiah dan dapat diisi (Top Up) melalalui transfer bank atau Virtual Account.

    Dimana saya dapat melihat riwayat transaksi Saldo Nusapay saya?

    Untuk dapat melihat riwayat transaksi dari penggunaan Saldo, silahkan ikuti langkah berikut ini:

    1. Pilih ‘Nusaku
    2. Pilih ‘View All’
  • Limit Saldo

    Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia Nomor 20/6/PBI/2018 tentang Uang Elektronik. Pengguna uang elektornik dapat memiliki dana sebesar IDR 2.000.000 (dua juta rupiah) dan dapat di tingkatkan menjadi IDR 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dengan melakukan verifikasi akun. Dengan batas nilai transaksi 1 (satu) bulan yang dihitung dengan Transfer Masuk (Incoming Transfer) sebesar IDR 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).

  • Isi Saldo Nusapay

    Untuk melakukan pengisian saldo nusapay ada beberapa cara yang dapat Anda ikutin, caranya sebagai berikut :

    1. Pilih Isi Saldo pada halaman Beranda / Nusaku
    2. Terdapat pilihan Bank Transfer & Virtual Account

    Mengapa isi saldo saya tidak masuk ke Nusapay?

    Silahkan Anda melampirkan bukti transaksi yang Anda lakukan kepada Pelayanan Pelanggan Nusapay

    Mengapa isi saldo saya tidak sesuai pada saat saya melakukan transfer?

    Isi saldo tidak sesuai dikarenakan belum melakukan upgrade akun:

    saldo yang anda transfer melebihi limitasi/tidak sesuai pada jumlah saldo pada aplikasi Nusapay, Anda dapat melakukan pemeriksaan dengan cara:

    1. Klik menu ‘Nusaku’
    2. Klik NVoucher
    3. Pilih Voucher Saya

    Catatan:

    Sisa total isi saldo Anda secara otomatis akan berpindah menjadi Voucher, Anda dapat melakukan penukaran voucher pada bulan berikutnya sesuai dengan prosedur upgrade akun.

    Mengapa isi saldo saya tidak sesuai pada saat saya melakukan transfer?

    Bagaimana jika saya isi saldo tanpa menyertakan kode unik?

    Mohon hubungi petugas pelayanan pelanggan guna menyetujui isi saldo tanpa menyertakan kode unik

    Bagaimana mengisi saldo Nusapay?

    1. Anda dapat mengisi saldo Nusapay dengan langkah-langkah:
    2.  Klik menu ‘Isi Saldo’
    3.  Pilih cara isi saldo
    4.  Isi nominal isi saldo
    5.  Klik ‘Lanjutkan’
    6.  Lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera pada invoice
    7. Jika Anda sudah melakukan transfer silahkan lakukan penyegaran secara berkala pada akun Anda.

    Bank Transfer

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Bank Transfer Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    1. Pilih Bank Transfer pada halaman Isi Saldo
    2. Pilih Bank Tujuan
    3. Masukan nominal 
    4. Cek Rekening Tujuan
    5. Transfer dengan Kode Unik yang disediakan
    6. Pilih Saya telah Transfer untuk memproses

    Bank apa saja yang dapat digunakan untuk isi saldo Nusaku?

    Untuk saat ini Anda dapat memilih metode isi saldo Nusaku:

    1. Bank BRI melalui ATM BRI, aplikasi m-banking BRI.
    2. Bank BCA melalui ATM BCA, aplikasi m-banking BCA.
    3. Bank BNI melalui ATM BNI, aplikasi m-banking BNI.
    4. Bank CIMB NIAGA melalui ATM CIMB, aplikasi m-banking CIMB NIAGA
    5. Bank Permata melalui ATM PERMATA, aplikasi m-banking PERMATA
    6. Bank BNI Virtual Account
    7. Bank CIMB NIAGA Virtual Account
    8. Bank PERMATA Virtual Account

    Catatan:

    Biaya admin transfer antar bank dikenakan sesuai ketentuan masing-masing bank.

    Kode Unik dibutuhkan untuk mempermudah dan mempercepat proses verifikasi pembayaran Anda.

    Virtual Account

    Pastikan nomor akun yang akan diisi sudah benar. Kesalahan pengisian nomor akun, di luar tanggung jawab Nusapay.

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Virtual Account Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    1. Pilih Bank Transfer pada halaman Isi Saldo
    2. Pilih Virtual Account
    3. Salin nomer virtual akun
    4. Submit / Proses

    Mungkin terdapat biaya pada transaksi menggunakan virtual account.

    Bagaimana jika pilihan Bank yang ingin saya gunakan tidak ada?

    Pilihan Bank yang kami gunakan saat ini adalah Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, CIMB Niaga, Bank Syariah Mandiri, Permata, dan Danamon. Jika ada salah satu Bank yang tidak tersedia, maka Bank tersebut sedang berstatus offline atau sedang ada pemeliharaan jaringan sementara waktu dari Bank pusat. Sehingga tidak dapat digunakan. Namun silahkan melakukan pengecekan secara berkala, karena jika jaringan Bank sudah normal dari pusat, maka Bank tersebut bisa digunakan kembali.

    Agen dan Channel Pembayaran Telkom

    1. Pastikan transaksi sudah berhasil, cek bukti pembayaran Anda
    2. Pastikan Anda memasukkan kode pembayaran yang sesuai dengan yang ada pada aplikasi Nusapay.
    3. Pastikan waktu pembayaran Anda tidak melebihi tenggang waktu yang diberikan (Order ID akan kadaluarsa dalam waktu 2 jam)

    Jika saldo Nusapay Anda belum diterima dalam waktu maksimal (<= 1 jam) pada jam operasional yaitu 08:00-21:00, silahkan menghubungi CS Nusapay melalui e-mail dengan menyebutkan order ID dan Bukti Transfer ke cs@Nusapay.com untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telp ke 0812-9000-2817.

  • Riwayat Transaksi

    Untuk dapat melihat riwayat transaksi dari penggunaan Saldo, silahkan ikuti langkah berikut ini :

    1. Pilih Akun Saya ( My Account )
    2. Pilh Dompet Saya ( My Wallet )
    3. Pilih Riwayat ( History )

    Anda dapat melakukan penyaringan dan juga menandai setiap Transaksi dengan beragam pilihan Label untuk mempermudah Anda dalam membaca riwayat Transaksi.

  • Saldo Sedang di proses

    Jika status transaksi menunjukkan “Sedang di proses”, artinya transaksi Anda sedang diproses. Saldo akan dipotong terlebih dahulu karena transaksi Anda sudah diterima untuk diproses oleh sistem Nusapay. Namun jika ada kegagalan saat diproses oleh sistem dan saldo Anda tidak / belum dikembalikan, sebaiknya Anda melakukan konfirmasi kepada Layanan Pengguna kami.

    Whatsapp 089 7889 7889 | Telegram 089 7889 7889 | Facebook nusapayid | Twitter @nusapayid | Email info@nusapay.co.id

  • Saldo tidak bertambah

    Setelah Anda berhasil melakukan transaksi pada Bank Anda, segera lakukan konfrmasi pada aplikasi Nusapay dengan klik tombol “Saya Telah Top Up”, saldo Anda akan bertambah dalam beberapa menit. Namun, jika Saldo Nusapay Anda tidak bertambah, ikuti langkah berikut ini :

    • Virtual Account : 
      Sebelum konfirmasi pembayaran, pastikan nama akun tujuan yang akan diisi sudah benar. Apabila terjadi kesalahan pada nomor akun yang berakibat pada kesalahan tujuan transfer, maka hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab Nusapay
    • Bank Transfer : 
      1. Cek bukti transfer Anda, pastikan transaksi sudah berhasil
      2. Pastikan Anda memasukkan nomor rekning Nusapay terdaftar di aplikasi Nusapay
      3. Pastikan Anda memasukkan nominal yang ditagihkan sesuai pada Detail Top Up
      4. Pastikan waktu pembayaran Anda tidak melebihi tenggang waktu yang diberikan (Order ID akan kadaluarsa dalam waktu 2 jam)
      5. Tunggu hingga maksimal 1 jam

    Jika saldo Nusapay Anda belum diterima dalam waktu maksimal (<= 1 jam) pada jam operasional yaitu WIB 08:00-22:00, silahkan menghubungi pelayanan pelanggan (Customer Service) Nusapay melalui emali dengan menyebutkan order ID dan Bukti Transfer ke info@nusapay.co.id untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telpon ke +62 89 7889 7889

  • Tarik Saldo Nusapay

    Untuk melakukan penarikan saldo nusapay ada beberapa cara yang dapat Anda ikutin, caranya sebagai berikut :

    • Pilih Transfer pada halaman beranda / dompet saya
    • Terdapat pilihan Bank Transfer / Tarik dengan Agen

    Untuk menarik saldo Nusapay Pengguna harus sudah terverifikasi.

    Bank Transfer

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Bank Transfer Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Pilih Bank Transfer Bank Lokal pada halaman Transfer 
    • Masukan detail rekening Bank Tujuan
    • Masukan nominal
    • Konfirmasi
    • Pilih Transfer Sekarang

    Mungkin terdapat biaya pada transaksi penarikan saldo. Proses Tarik saldo dilakukan dalam kurun waktu 1-2 Hari kerja.

     

    Tarik dengan Agen

    Untuk melakukan Tarik saldo melalui Agen Nusapay Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Pilih Tarik dengan Agen pada halaman Transfer
    • Masukan kode agen "@Cashtag"
    • Isi nominal yang di inginkan
    • Konfirmasi Saldo dan Terima Dana yang diberikan Agen

    Tidak semua agen dapat memproses penarikan saldo Nusapay, mungkin terdapat biaya pada penarikan saldo menggunakan Agen.

  • TRANSFER DANA

    Apa itu transfer dana?

    Transfer dana adalah produk yang dikeluarkan oleh PT Nusapay Indonesia untuk membantu agen melakukan transfer dana dari saldo Nusapay ke rekening bank.

    Apakah transfer dana di Nusapay aman?

    Tentu. 
    Nusapay menjaga keamanan data transaksi transfer dana dari setiap agen. Untuk keamanan uang Agen, seluruh perpindahan uang terjadi di dalam sistem bank. Sehingga uang Anda akan aman.

    Bagaimana cara melakukan transfer dana di Nusapay?

    Sangat mudah.

    • Login ke akun Nusapay
    • Lakukan verifikasi dasar dengan klik Transfer Bank atau melalui menu Akun, kemudian ikuti langkah – langkah berikut 
    • Setelah lolos verifikasi dasar, Anda dapat langsung menikmati fitur Transfer Dana dengan klik Transfer Bank
    • Ketik dan/atau Pilih Bank Tujuan Transfer
    • Masukkan nomor rekening bank tujuan transfer
    • Klik tombol Cek Akun untuk memastikan nama pemilik rekening tujuan transfer sesuai
    • Setelah nama pemilik rekening tujuan transfer muncul, klik Lanjut
    • Masukkan nominal transfer, kemudian klik Lanjut
    • Masukkan nomor handphone penerima SMS status transfer, kemudian klik Lanjut
    • Masukkan berita transfer, kemudian klik Lanjut
    • Halaman rincian penerima transfer akan muncul, kemudian klik Persetujuan Syarat & Ketentuan
    • Halaman Syarat & Ketentuan akan muncul, kemudian pilih dan klik Metode Pembayaran
    • Lalu pilih Saldo Nusapay. Ingat! Anda hanya dapat membayar transaksi transfer dana melalui Saldo Nusapay,
    • Masukkan Kode promo (jika ada), kemudian total tagihan akan muncul, klik Bayar Sekarang
    • Berhasil! Silakan cek di menu Pesanan untuk mengetahui status pemesanan transfer danamu!
      Berapa jumlah dana yang dapat saya transfer dana ke rekening menggunakan Nusapay?

    Anda dapat mentransfer mulai dari Rp10.000 hingga Rp10.000.000* per transaksi
    (*Syarat dan Ketentuan berlaku)

    Berapa kali saya dapat mentransfer dana ke rekening melalui Nusapay dalam sehari?

    Dalam sehari, Anda dapat mentransfer dana ke rekening berkali – kali (tanpa batas jumlah transaksi)

    Berapa lama dana saya akan tiba di rekening?

    Dana akan tiba di rekening secara realtime, sama seperti ketika transfer di atm.

    Mengapa saya tidak mendapatkan Pemberitahuan (Notifikasi) transfer dana masuk dan / atau keluar?

    Petugas Nusapay memeriksa dan menghubungi tim teknikal untuk memastikan kebenaran transaksi.

    Mengapa saya tidak dapat melakukan transfer dana karena akun belum terverifikasi?

    Pengguna wajib terverifikasi sebelum melakukan transfer dana antar pengguna.

    Kenapa saya tidak dapat menerima transfer dana terkait limitasi dompet?

    Pengguna akan mendapatkan N-Voucher dari sistem lalu jika pengguna tidak mendapatkannya pastikan ke petugas Nusapay.

    Ketentuan

    • Batas minimum saldo transaksi pengiriman adalah IDR. 10.000 ( Sepuluh Ribu Rupiah ) 
    • Batas maksimum saldo pengiriman Sejumlah limit Bulanan pada Dompet Elektronik Nusapay yaitu IDR.10.000.000 (Sepuluh
      Juta Rupiah )

     

  • Bagaimana cara pembuatan voucher?

    Anda dapat melakukam pembuatan voucher dengan cara:

    1. Klik menu Nusaku pada bagian kanan paling bawah
    2. Pilih NVoucher
    3. Pilih Buat N-Voucher

    Catatan : NVoucher dapat dibuat jika balance Anda mencukupi.

    Bagaimana cara menukarkan voucher?

    Anda dapat menukarkan voucher dengan cara:

    1. Klik menu Nusaku pada bagian kanan paling bawah
    2. Pilih NVoucher
    3. Pilih Tukarkan
    4. Masukkan Kode Voucher yang akan ditukarkan

    (kode vourcher terdiri dari 16-digit kombinasi Numerik dan Huruf)

  • Akun yang dapat melakukan transfer Bank

    Untuk Akun yang dapat melakukan transfer Bank adalah Akun yang telah ditingkatkan dan diverifikasi oleh Nusapay.

    Bagaimana cara transfer dana dari akun Nusapay ke Rekening Bank

    1. Pilih menu 'Beranda'
    2. Klik menu 'Transfer'
    3. Klik 'tambah penerima'
    4. Masukkan Bank Tujuan dan Akun lalu Periksa/Lanjutkan
    5. Masukkan nominal yang akan ditransfer
    6. Konfirmasi
    7. Transfer Sekarang

    Bila saya tidak melakukan transfer ke bank namun menerima notifikasi

    Anda dapat melakukan pemeriksaan atas transfer bank yang anda lakukan dengan cara:

    1. Pilih menu ‘Riwayat’

    Saya melakukan transfer ke bank namun tidak mendapatkan Pemberitahuan (Notifikasi) transfer dana keluar

    Jika Anda tidak merasa melakukan transfer ke bank atas transaksi Anda silahkan hubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay dengan melampirkan Laporan kepolisian dan bukti transaksi.

  • Apps Menu

    Melakukan pemesanan di Mitra Nusapay dapat dilakukan melalu katalog menu pada aplikasi Nusapay atau setelah pemesanan yang dilakukan berhasil maka Anda dapat melakukan Pembayaran sesuai nominal yang tertera.

    Bayar dengan QR 

    Pembayaran dengan QR dapat di lakukan dengan cara berikut ini : 

    • Buka Scan QR
    • Pindai QR pada Mitra Nusapay
    • Masukan nominal yang tertera pada tanda bayar
    • Bayar

  • Asuransi

    Untuk melakukan pembayaran asuransi, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Asuransi
    • Pilih Provider Asuransi
    • Isi nomer Polis
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • BPJS Kesehatan

    Untuk melakukan pembayaran BPJS, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Pilih menu ‘Beranda’
    2. Klik ‘BPJS’
    3. Pilih produk ‘Kesehatan’
    4. Masukkan Nomor Kepesertaan BPJS Kesehatan
    5. Klik ‘Bayar’ (Bila Tagihan sudah terbayar/lunas tidak akan bisa melanjutkan ditahap selanjutnya)
    6. Klik ‘Bayar’
    7. Periksa kembali detail pembayaran pada Invoice yang tertera di aplikasi Nusapay
    8. Klik ‘Selesaikan Pembayaran’
    9. Masukan PIN transaksi Anda

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    BPJS Ketenagakerjaan

    Saat ini kami belum menyediakan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan

    Apakah pembayaran BPJS dikenakan biaya tambahan?

    Untuk biaya pembayaran BPJS dikenakan biaya sebesar Rp2.500 pertransaksi perbulan

    Kenapa biaya administrasi saya lebih mahal?

    Biaya administrasi normal adalah Rp 2.500 pertransaksi per bulan. Jika Anda dikenakan biaya lebih mahal, kemungkinan Anda melakukan pembayaran untuk 2 bulan atau lebih sehingga biaya admin menjadi terakumulasi

    Apakah ada denda administrasi jika saya telat dalam membayar?

    Untuk denda keterlambatan bayar ditentukan langsung oleh kebijakan BPJS pusat. Untuk lebih jelasnya terkait dengan denda keterlambatan, silahkan Anda menghubungi call center BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan

    Apakah bisa cetak struk bukti pembayaran?

    Saat ini kami tidak mendukung untuk Cetak Struk Bukti Pembayaran BPJS.

    Dimana jika saya ingin melihat riwayat transaksi pembayaran BPJS saya?

    Status transaksi bisa dilihat pada menu pesanan. Dapat di periksa secara berkala atau lakukan penyegaran secara berkala untuk perubahan status transaksi Anda

    Bagaimana jika saya salah memasukan nomor kepesertaan?

    Nusapay tidak bertanggung jawab atas salah memasukan nomor pelanggan yang dilakukan pengguna pada saat bertransaksi

    Kenapa nomor BPJS tidak lebih dari 13-digit?

    Pastikan nomor yang Anda masukkan sesuai dengan nomor yang ada dikartu

  • Multifinance

    Untuk melakukan pembayaran multifinance, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Multifinance
    • Pilih Provider Multifinance
    • Isi nomer Kontrak
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Bagaimana cara membayar multifinance?

    1. Pilih menu ‘Beranda’
    2. Klik ‘Multifinance’
    3. Pilih produk layanan
    4. Isi Nomor Kontrak/ID Pelanggan
    5. Klik ‘Bayar’
    6. Periksa kembali detail pembelian pada Invoice yang tertera di aplikasi Nusapay
    7. Klik ‘Selesaikan Pembayaran’

    Dimana saya dapat melihat riwayat transaksi pembelian/pembayaran saya?

    Anda dapat melihat riwayat pembayaran anda pada menu Pesanan. Dapat di periksa secara berkala atau lakukan penyegaran secara berkala untuk perubahan status transaksi Anda.

    Apakah bisa cetak struk multifinance?

    Saat ini kami tidak mendukung untuk Cetak Struk Multifinance.

    Bagaimana jika status pembayaran saya “Proses Di Oprator”?

    Jika status pembayaran Anda Proses di operator, maka saat ini transaksi Anda sedang dalam proses di multifinance pusat. Jika jaringan normal, maka transaksi akan berhasil dalam waktu 3-10 menit. Namun jika transaksi Anda belum juga berhasil dalam waktu tersebut, mohon dapat ditunggu terlebih dahulu dalam waktu maksimal 1×24 jam. Jika transaksi Anda gagal silahkan Anda dapat menghubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay melalui email dengan melampirkan bukti transaksi ke info@nusapay.co.id

    Apakah pembayaran bisa dilakukan 24 Jam?

    Untuk pembayaran dapat dilakukan sepanjang waktu kecuali pada pukul 23.00 s/d 01.00 WIB. Karena pada jam tersebut server dari pusat akan melakukan pemeliharaan sistem sehingga semua proses transaksi akan diproses setelah pada pukul 01.00 WIB

  • PDAM

    Untuk melakukan pembayaran pdam, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman PDAM
    • Pilih Daerah
    • Isi nomer pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • Token & Tagihan PLN

    Bagaimana cara membeli token PLN di Nusapay?

    1. Pilih Menu ‘Token Listrik’
    2. Masukkan nomor meter PLN yang ingin dilakukan pembelian
    3. Pilih nominal PLN yang ingin dibeli
    4. Kemudian masukkan nomor Hp untuk penerima Token melalui sms
    5. Klik ‘Lanjut’
    6. Pilih Metode Pembayaran :
      undefined

    Untuk Kode Promo, silahkan dapat dikosongkan jika Anda tidak memilikinya

    Klik “ORDER” untuk mengkonfirmasi pemesanan Anda

    Dimana saya bisa mendapatkan nomor token PLN yang sudah saya beli?

    Untuk Token PLN yang Anda beli akan dikirimkan melalui sms ke nomor Hp yang telah Anda cantumkan sebelumnya di halaman Pembelian atau Anda juga bisa melihatnya di halaman Pesanan jika transaksi Anda sudah berhasil.

    Dimana saya bisa melihat riwayat transaksi pembelian PLN saya?

    Untuk melihat status transaksi bisa dilihat pada halaman History. Silahkan dapat di cek secara berkala atau lakukan refresh secara berkala untuk perubahan status pembelian Anda.

    Apakah bisa untuk cetak struk transaksi PLN ?

    Untuk transaksi pembelian yang sudah berhasil bisa dilakukan cetak bukti pembayaran dengan cara masuk ke halaman Pesanan kemudian klik Order ID transaksi Anda yang telah berhasil. Anda dapat memilih tombol “cetak ke printer bluetooth” atau “cetak ke pdf”.

    Apakah saya bisa membelikan token PLN orang lain?

    Tentu saja, Anda bisa memasukkan nomor meter PLN yang ingin dilakukan pembelian token/pembayaran, dan masukkan nomor Hp untuk penerima sms notifikasi Token PLN.

    Bagaimana jika status pembelian PLN saya "proses di operator" ?

    Jika status pembelian Anda Proses di operator, maka saat ini transaksi Anda sedang dalam proses di PLN pusat. Jika jaringan normal, maka transaksi akan berhasil dalam waktu 3-10 menit. Namun jika transaksi Anda belum juga berhasil dalam waktu tersebut, mohon dapat ditunggu terlebih dahulu dalam waktu maksimal 1×24 jam. Jika transaksi Anda gagal dana akan kami kembalikan ke saldo Anda.

    Bagaimana jika token PLN yang didapatkan mendapatkan respon gagal setelah di-input di meteran PLN?

    Jika Token PLN yang Anda masukkan di meteran PLN mendapatkan respon gagal. Pertama, pastikan apakah nama pemilik PLN yang tercantum dalam token PLN yang di dapatkan di halaman Pesanan sudah benar? Jika sudah benar, silahkan Anda dapat langsung menghubungi call center PLN di nomor telepon 021-123 untuk mengkonfirmasi kembali token PLN yang Anda dapatkan. Namun jika nama pemilik PLN yang tercantum di Token pada halaman Pesanan tidak sesuai dengan nomor meter PLN Anda, Anda bisa menghubungi email cs@Nusapay.com dengan menyebutkan order id transaksi agar dilakukan pengecekan kembali oleh tim CS Nusapay atau telepon ke 0812-9000-2817.

    Apakah pembelian token PLN bisa 24 jam dilakukan?

    Untuk pembelian Token PLN bisa dilakukan sepanjang waktu kecuali pada pukul 23.00 s/d 01.00 WIB. Karena pada jam tersebut server dari PLN pusat akan melakukan pemeliharaan sistem sehingga semua proses transaksi akan diproses setelah pada pukul 01.00 WIB.

  • PULSA

    Bagaimana cara melakukan transaksi pembelian pulsa?

    1. Pilih Menu ‘Pulsa dan Data’
    2. Pilih submenu ‘Pulsa’, ‘Data’ atau ‘Extra’
    3. Masukkan nomor Hp yang akan diisi pulsa Anda juga bisa langsung memasukkan nomor telepon yang ada di kontak Anda
    4. Pilih Nominal Pulsa yang akan Anda masukan
    5. Pilih Produk Pulsa yang Anda inginkan dan pilih Paket ‘Reguler atau Transfer’
    6. Selanjutnya ‘Klik Proses’
    7. Gunakan Voucher atau Kode Promo jika Anda memilikinya
    8. Selanjutnya ‘Klik Beli’dan masukan Pin Anda
    9. Silahkan melakukan pembayaran menggunakan Saldo Nusapay

    Klik “Proses Transaksi” untuk mengkonfirmasi pemesanan Anda

    Bagaimana cara berjualan pulsa?

    Cara melakukan pengisian pulsa untuk orang lain sama seperti Anda melakukan pembelian pulsa untuk diri sendiri. Hanya saja yang diisikan adalah untuk nomor telepon pembeli pulsa.

    Untuk harga, silahkan Anda naikkan sesuai dengan keinginan Anda agar Anda mendapatkan keuntungan dari penjualan pulsa. Harga yang tertera di kami adalah harga dasar dari operator yang berlaku secara nasional dan dapat berubah-ubah sewaktu-waktu.

    Mengapa pulsa belum masuk di nomor tujuan?

    Jika pembelian pulsa Anda berstatus “sedang dalam proses”, maka pembelian pulsa Anda sedang dalam proses. Mohon menunggu maksimal 1×24 jam sampai dengan status pembelian Anda menjadi berhasil atau gagal. Jika pembelian pulsa gagal, silahkan Anda dapat menghubungi CS Nusapay melalui email dengan menyebutkan Order ID transaksi ke cs@Nusapay.com untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telepon ke 089-7889-7889.

    Bagaimana jika transaksi pulsa gagal?

    Jika pembelian pulsa gagal, Jika pembelian pulsa gagal, silahkan Anda dapat menghubungi CS Nusapay melalui email dengan menyebutkan Order ID transaksi ke cs@Nusapay.com untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telepon ke 089-7889-7889.

    Apakah bisa mengisi pulsa ke nomor yang sama lebih dari 1 kali?

    Untuk pembelian pulsa di Nusapay bisa dilakukan lebih dari 1 kali dalam 1 hari.

    Mengapa pulsa yang saya dapatkan berbeda dari nominal yang telah saya beli?

    Jika pulsa yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan yang telah Anda beli, Anda bisa mengeceknya kembali dengan menghubungi langsung ke operator pulsa yang Anda gunakan. Misalnya langsung menghubungi operator Telkomsel, Indosat, XL, dsb, karena untuk pengecekan ketentuan pulsa yang di dapatkan hanya bisa dilakukan oleh operator terkait.

    Apakah pulsa yang saya beli di Nusapay akan menambah masa aktif?

    Untuk ketentuan masa aktif bergantung sepenuhnya dari ketentuan operator. Ada produk yang menambah masa aktif (pulsa biasa) dan ada yang tidak (pulsa transfer). Untuk memastikan produk yang Anda beli menambah masa aktif atau tidak, silahkan Anda dapat langsung menghubungi operator.

    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses transaksi pulsa?

    Semua transaksi pulsa diproses langsung oleh operator. Jika jaringan transaksi normal, pulsa akan masuk dalam waktu 3-10 menit. Namun untuk maksimal waktu proses suatu transaksi mohon dapat ditunggu maksimal 1×24 jam. Jika pulsa masih tidak diterima dalam waktu maksimal, silahkan Anda dapat menghubungi CS Nusapay melalui email dengan menyebutkan Order ID transaksi ke cs@Nusapay.com untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telepon ke 0812-9000-2817.

    Apakah ada Notifikasi jika isi pulsa telah berhasil?

    Notifikasi pulsa yang berhasil atau gagal akan Anda terima melalui push notifikasi dari Aplikasi. Nomor telepon yang berhasil diisikan pulsa juga akan menerima notifikasi berupa sms.

    Bagaimana jika di pilihan nominal pulsa (produk) tertulis gangguan?

    Untuk produk pulsa yang terdapat keterangan gangguan, maka pada saat tersebut sedang terdapat gangguan jaringan/gangguan proses transaksi pada produk pulsa tersebut. Untuk keamanan transaksi maka produk kami non-aktifkan sementara waktu sehingga tidak dapat dilakukan pembelian. Namun silahkan Anda dapat mengecek produk secara berkala karena jika jaringan dari operator sudah normal, maka produk akan kami aktifkan dan bisa dilakukan pembelian kembali.

    Bagaimana jika status pembelian berhasil namun pulsa tidak diterima?

    1. Jika status pembelian Berhasil dan sudah tertera nomor Serial Number (SN) atau nomor referensi di halaman Pesanan Anda tetapi pulsa belum diterima, silahkan Anda dapat langsung menghubungi operator pulsa yang Anda beli untuk melakukan pengecekan dengan menyebutkan nomor SN atau nomor referensi yang tertera di halaman Pesanan.
    2. Namun jika Anda mendapatkan status pembelian berhasil tetapi tidak tertera nomor SN ataupun nomor referensi pembelian, silahkan Anda dapat menghubungi CS Nusapay melalui email di cs@Nusapay.com dengan menyebutkan Order ID transaksi Anda untuk dilakukan pengecekan kembali oleh tim kami atau telepon ke 0812-9000-2817.

    Apakah pembelian pulsa bisa dibatalkan?

    Untuk pembelian pulsa yang sudah dalam proses operator ataupun sudah berhasil, tidak dapat dibatalkan ataupun dilakukan refund.

    Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor?

    Jika Anda salah memasukkan nomor pengisian pulsa dan pulsa sudah dalam proses operator, transaksi tidak dapat dibatalkan. Begitu juga bila transaksi pulsa telah berhasil. Meskipun nomor tersebut tidak aktif, jika transaksi pulsa berhasil, maka pembelian tidak dapat dibatalkan. Silahkan pastikan kembali nomor telepon Anda sebelum dilakukan pengisian Pulsa.

    PAKET DATA

    Bagaimana cara melakukan transaksi pembelian Paket Data?

    Untuk melakukan transaksi pembelian data, silahkan ikuti langkah berikut ini:

    1. Pilih Menu ‘Paket Data’
    2. Masukkan nomor Hp yang ingin diisikan Paket Data
    3. Pilih Produk Data yang Anda inginkan
    4. Metode Pembayaran menggunkan ‘Saldo Nusapay’
    5. Lalu klik ‘PROSES’
    6. Silahkan gunakan Voucher jika nada memilikinya
    7. Klik “BELI” untuk mengkonfirmasi pemesanan Anda
    8. Masukkan PIN Akun Anda lalu klik ‘OK’

    Bagaimana cara berjualan Paket Data?

    Cara menjual kembali Paket Data Nusapay atau melakukan pengisian untuk orang lain sama seperti Anda melakukan pembelian Paket Data untuk diri sendiri. Hanya saja yang diisikan adalah untuk nomor telepon pembeli Paket Data. Untuk harga, silahkan Anda naikkan sesuai dengan keinginan Anda agar Anda mendapatkan keuntungan dari penjualan Paket Data. Harga yang tertera di kami adalah harga dasar dari operator yang berlaku secara nasional dan dapat berubah-ubah sewaktu-waktu.

    Mengapa Paket Data belum masuk di nomor tujuan?

    Jika pembelian Paket Data Anda berstatus “sedang dalam proses”, maka Paket Data Anda sedang dalam proses. Mohon dapat ditunggu maksimal 1×24 jam sampai dengan status pembelian Anda menjadi berhasil atau gagal. Jika pembelian Paket Data gagal, silahkan Anda dapat menghubungi CS Nusapay melalui email dengan menyebutkan Order ID transaksi ke cs@Nusapay.com untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telepon ke 089-7889-7889.

    Bagaimana jika transaksi Paket Data gagal?

    Jika pembelian Paket Data gagal, silahkan Anda dapat menghubungi CS Nusapay melalui email dengan menyebutkan Order ID transaksi ke cs@Nusapay.com untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telepon ke 089-7889-7889.

    Dimana saya bisa melihat status transaksi saya?

    Untuk melihat status transaksi bisa dilihat pada halaman Pesanan. Silahkan dapat di cek secara berkala atau lakukan refresh secara berkala untuk perubahan status pembelian Anda.

    Apakah bisa mengisi Paket Data ke nomor yang sama lebih dari 1 kali?

    Untuk pembelian pulsa di Nusapay bisa dilakukan lebih dari 1 kali dalam 1 hari.

    Dimana saya bisa melihat detail produk dari suatu Paket Data?

    Rincian dari produk Paket Data yang Anda beli bisa dilihat ketika Anda memilih pilihan jenis Paket Data. Namun untuk rincian Paket Data tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti ketentuan dari Provider. Untuk memastikan kembali ketentuan rincian Paket Data, silahkan Anda langsung dapat menghubungi Provider atau dapat dilihat di website provider yang Anda gunakan.

    Mengapa Paket Data yang saya dapatkan berbeda dengan rincian yang ada di detail produk?

    Untuk rincian Paket Data yang kami tampilkan adalah rincian Paket Data secara umum. Tidak menutup kemungkinan Paket Data yang didapatkan akan berbeda rinciannya karena bergantung pada wilayah Zona atau daerah lokasi Anda berada yang ditentukan oleh operator atau Paket Data Anda sudah terpotong untuk layanan berbayar dari berlangganan suatu fitur yang Anda gunakan. Untuk pengecekan kembali rincian Paket Data yang seharusnya Anda dapatkan, silahkan bisa langsung menghubungi call center Provider yang Anda gunakan.

    Apakah Paket Data yang saya beli di Nusapay akan menambah masa aktif?

    Untuk ketentuan masa aktif bergantung sepenuhnya dari ketentuan operator. Ada produk yang menambah masa aktif dan ada yang tidak. Untuk memastikan produk yang Anda beli menambah masa aktif atau tidak, silahkan Anda dapat langsung menghubungi operator.

    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses transaksi Paket Data?

    Semua transaksi pulsa diproses langsung oleh operator. Jika jaringan transaksi normal, Paket Data akan masuk dalam waktu 3-10 menit. Namun untuk maksimal waktu proses suatu transaksi mohon dapat ditunggu maksimal 1×24 jam. Jika Paket Data Anda masih tidak diterima/belum aktif dalam waktu maksimal, silahkan Anda dapat menghubungi CS Nusapay melalui email dengan menyebutkan Order ID transaksi ke cs@Nusapay.com untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telepon ke 089-7889-7889.

    Apakah ada notifikasi jika pembelian Paket Data telah berhasil?

    Notifikasi Paket Data yang berhasil atau gagal akan Anda terima melalui push notifikasi dari Aplikasi dan email. Nomor telepon yang diisikan paket data juga akan menerima notifikasi berhasil melalui SMS.

    Bagaimana jika di pilihan nominal Paket Data (produk) tertulis gangguan?

    Untuk produk Paket Data yang terdapat keterangan gangguan, maka pada saat tersebut sedang terdapat gangguan jaringan/gangguan proses transaksi pada produk Paket Data tersebut. Untuk keamanan transaksi maka produk kami non-aktifkan sementara waktu sehingga tidak dapat dilakukan pembelian. Namun silahkan Anda dapat mengecek produk secara berkala karena jika jaringan dari operator sudah normal, maka produk akan kami aktifkan dan bisa dilakukan pembelian kembali.

    Bagaimana jika status pembelian berhasil namun Paket Data tidak diterima?

    1. Jika status pembelian berhasil dan sudah tertera nomor Serial Number (SN) atau nomor referensi di halaman Pesanan Anda, silahkan Anda dapat langsung menghubungi operator pulsa yang Anda beli untuk melakukan pengecekan dengan menyebutkan nomor SN atau nomor referensi yang tertera di halaman Pesanan.
    2. Namun jika Anda mendapatkan status pembelian berhasil tetapi tidak tertera nomor SN ataupun nomor referensi pembelian, silahkan Anda dapat menghubungi CS Nusapay melalui email di cs@Nusapay.com dengan menyebutkan Order ID transaksi Anda untuk dilakukan pengecekan kembali oleh tim kami atau telepon ke 089-7889-7889.

    Apakah pembelian Paket Data bisa dibatalkan?

    Untuk pembelian Paket Data yang sudah dalam proses operator ataupun sudah berhasil, tidak dapat dibatalkan ataupun dilakukan refund.

    Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor?

    Jika Anda salah memasukkan nomor pengisian Paket Data, dan Paket Data sudah dalam proses operator, mohon maaf transaksi tidak dapat dibatalkan. Begitu juga bila transaksi Paket Data telah berhasil. Meskipun nomor tersebut tidak aktif, jika transaksi pulsa berhasil, maka pembelian tidak dapat dibatalkan. Silahkan pastikan kembali nomor telepon Anda sebelum melakukan pengisian Paket Data.

  • Selular Pasca Bayar

    Untuk melakukan pembayaran selular pasca bayar, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Selular Pasca Bayar
    • Pilih Provider
    • Isi nomer pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran

  • Telkom Telepon

    Untuk melakukan pembayaran tagihan telepon telkom, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Pilih menu ‘Beranda’
    2. Klik ‘Telkom’
    3. Pilih produk ‘Telepon’
    4. Masukkan Nomor Kontrak/ID Pelanggan (Telepon Telkom/Flexi)
    5. Klik ‘Bayar’ (Bila Tagihan sudah terbayar/lunas tidak akan bisa melanjutkan ditahap selanjutnya)
    6. Periksa kembali detail pembayaran yang berada dipaling bawah
    7. Klik ‘Bayar Sekarang’

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Telkom Internet 

    Untuk melakukan pembayaran Tagihan Speedy / Indihome, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Pilih menu ‘Beranda’
    2. Klik ‘Telkom’
    3. Pilih produk ‘Indihome/speedy’
    4. Masukkan Nomor Kontrak/ID Pelanggan (Speedy/IndiHome)
    5. Klik ‘Bayar’ (Bila Tagihan sudah terbayar/lunas tidak akan bisa melanjutkan ditahap selanjutnya)
    6. Periksa kembali detail pembayaran yang berada dipaling bawah
    7. Klik ‘Bayar Sekarang’

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Wifi.Id

    Untuk melakukan pembelian Telkom Wifi.Id, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Pilih menu ‘Beranda’Klik ‘Telkom;’
    2. Pilih produk ‘Wifi.id’
    3. Pilih nominal
    4. Klik ‘Beli’
    5. Periksa kembali detail pembayaran yang berada dipaling bawah
    6. Klik ‘Bayar Sekarang’

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • TV Kabel

    Untuk melakukan pembelian TV Kabel, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman TV Berbayar
    • Pilih Provider
    • Pilih paket
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran

    TV Berlangganan 

    Apakah saya dikenakan biaya administrasi untuk pembayaran TV berlangganan?

    Untuk biaya admin pembayaran TV Berlanggan adalah Rp 2.500 pertransaksi per bulan.

    Kenapa biaya administrasi saya lebih mahal

    Jika Anda dikenakan biaya lebih mahal, kemungkinan Anda melakukan pembayaran untuk 2 bulan atau lebih. Sehingga biaya admin menjadi terakumulasi.

    Apakah ada denda jika saya bayar setelah jatuh tempo?

    Untuk denda keterlambatan bayar ditentukan langsung oleh kebijakan Tv berlangganan yang Anda gunakan. Untuk lebih detailnya terkait dengan denda keterlambatan, silahkan Anda menghubungi nomor call center Tv Berlangganan Anda.

    Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor pelanggan?

    Sebelum memilih ‘Metode Pembayaran’ pastikan nama dan total tagihan sudah sesuai. Jika nama tidak sesuai, silahkan Anda dapat cek kembali nomor TV Berlangganan yang Anda masukkan. Jika pembayaran sudah terlanjur diproses, mohon maaf pembayaran tidak dapat dibatalkan. Begitupun untuk pembayaran yang telah berhasil.

    Berapa lama proses verifikasi pembayaran untuk TV Berlangganan?

    Normalnya untuk waktu proses pembayaran adalah antara 5-10 menit. Namun jika transaksi Anda belum juga berhasil dalam waktu tersebut, mohon dapat ditunggu terlebih dahulu dalam waktu maksimal 1×24 jam. Jika transaksi Anda gagal, dana akan kami kembalikan ke saldo Anda.

    Apakah saya bisa mendapatkan rincian pembayaran TV berlangganan?

    Untuk rincian pembayaran Tv Berlangganan Anda, Anda dapat dilihat dengan menekan tombol “Lihat Rincian” di halaman kedua pada saat Anda membuat Order sebelum memilih metode pembayaran gunakan Saldo Nusapay.

    Apakah bisa cetak struk bukti pembayaran?

    Untuk rincian pembayaran Tv Berlangganan Anda, Anda dapat dilihat dengan menekan tombol “Lihat Rincian” di halaman kedua pada saat Anda membuat Order sebelum memilih metode pembayaran gunakan Saldo Nusapay.

  • Apa itu Scan QR ?

    Menu Scan QR pada aplikasi Nusapay adalah alat untuk mempermudah dalam melakukan transaksi menggunakan aplikasi Nusapay dengan Mitra Bisnis atau kantor cabang yang sudah bergabung dengan Nusapay yang melakukan pembayaran menggunakan Scan QR code

    Mengapa saya tidak bisa melakukan pembayaran?

    Pastikan Balance Anda mencukupi untuk melakukan pembayaran

    Kenapa pada saat melakukan Scan QR tampilan hanya mutar-mutar saja?

    Pastikan sinyal operator nomor telepon yang digunakan tidak bermasalah

    Bagaimana cara mempergunakan Pindai?

    Klik menu ‘Scan’

    Arahkan kamera ke Kode Qr untuk melakukan pembayaran atau klik ‘Terima Pembayaran’ jika Anda akan menerima saldo dari sesama pengguna Nusapay

Apa yang bisa kami bantu?

Hubungi Kami

021-27893342

Email Kami

info@nusapay.co.id

FB Chat

@nusapayid